BNPB Siagakan Pos Perkuatan Penanggulangan Ancaman Banjir Jakarta

Blog Single
JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan pendirian pos perkuatan di sejumlah titik di Jakarta dan wilayah sekitar. Deputi Bidang Penanganan Darurat BNPB Tri Budiarto berkunjung di tiga pos perkuatan tersebut pada Selasa (13/1). Pos perkuatan tersebut berlokasi di wilayah Kelurahan Tanjung Priok, Warakas, dan Sunter Jaya. Pos Perkuatan di Kelurahan Warakas berlokasi di SMA Negeri 18, Jakarta Utara. 
 
“Pos perkuatan sebagai dukungan terhadap pemerintah daerah setempat”, kata Tri Budiarto kepada Lurah Sunter Jaya, Een Suherman. Deputi menekankan bahwa BNPB tetap mengedepankan pemerintah daerah untuk memimpin dan menkoordinir penanganan ancaman banjir di wilayah masing-masing.  BNPB dan lembaga lain di tingkat pusat hanya sebagai pendukung. Tri Budiarto menambahkan bahwa pos perkuatan ini sebagai bentuk kesiapsiagaan bersama dalam penanggulangan bencana banjir di Jakarta dan wilayah sekitar.
 
Saat ini 16 pos perkuatan di wilayah Jakarta telah terbangun. Ini merupakan bagian dari 28 pos yang akan ditempatkan di tengah-tengah masyarakat. Setiap pos perkuatan beranggotakan tim dari BNPB, TNI, Senkom, resimen mahasiswa. Tri Budiarto menyambut baik partisipasi aktif aparat pemerintah setempat untuk berinteraksi dan bergabung dengan Pos Perkuatan. Deputi sangat berterima kasih atas penerimaan pemerintah setempat dalam pendirian pos perkuatan di wilayah mereka.

Pengaduan Masyarakat

26

May

Jl. A. Y. Patty dkat bank BNI ada bangunan yang membangun tanpa ijin

25

May

Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah; Peraturan Pemerintah Nomor 6 Tahun 2010 Tentang Satuan Polisi Pamong Praja; Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 54 Tahun 2011 Tentang Standar Operasional Prosedur Satuan Polisi Pamong Praja; Peraturan Daerah Kota Ambon Nomor 7 Tahun 1996 Tentang Kebersihan,